Selasa, 04 Mei 2010

Contoh – Contoh Client/Server Database

Contoh – Contoh Client/Server Database

Client /Server Database itu banyak sekali macamnya. Setiap client / server database tersebut mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing – masing. Berikut ini akan diberikan penjelasan singkat mengenai client / server database yang banyak digunakan atau dipakai oleh user :

MS SQL
MS SQL adalah sebuah Client / Server Database yang banyak digunakan di perusahaan -perusahaan . Kelebihan dari MS SQL ini adalah user interface yang bagus sehingga memudahkan user menggunakannya , serta kapasitas data yang mampu disimpan cukup besar

ORACLE
ORACLE adalah Client / Server database yang terkenal ketangguhannya, hal ini dibuktikan dengan banyak dipakainya ORACLE pada perusahaan besar. Selain itu kapasitas dari ORACLE juga sangat besar sampai bergiga-giga, selain itu ORACLE dapat dibuat sebagai parallel database.

MYSQL
Mysql adalah sebuah client / Server database yang sangat free (gratis ) serta open source, selain itu mysql dalam mengeksekusi suatu query SQL lebih cepat disbanding yang lain. Kelemahan mysql dibanding yang lain adalah mysql DBMS bukan RDBMS.

POSTGRESQL
Kelebihan Postgresql dibanding yang lain free (gratis) serta fasilitas lengkap ( mensupport inherantance table, object model dll) . Kelemahan dari Postgresql adalah support terhadap platform selain UNIX / LINUX adalah kurang.

1 komentar:

  1. terimkasih mas penjelasan tentang database server/client. di tunggu tulisannya yang lain mas.

    BalasHapus