Rabu, 05 Mei 2010

Sepuluh Kepribadian Orang Sukses

Sepuluh Kepribadian Orang Sukses

Kesuksesan merupakan pencapaian impian melalui sebuah proses sikap yang terstruktur dan terencana. Sepuluh sikap itu adalah sebagai berikut:

 Keberanian untuk berinisiatif.
Kekuatan yang sebenarnya tidak lagi menjadi rahasia atas kesuksesan orang-orang terknenal yaitu mereka selalu punya ide-ide cemerlang! Dan inisiatif adalah kekayaan semua orang, tinggal orang itu mau atau tidak untuk berinisiatif mengemukakan ide-idenya.
 Tepat waktu.
Sebuah hal yang pasti untuk semua orang di dunia ini tanpa terkecuali adalah bahwa kita memiliki jumlah waktu yang sama yaitu 24 jam sehari. Seorang yang tepat waktu adalah seorang yang memiliki kemampuan mengatur segala sesuatu .
 Senang melayani dan memberi.
Sengan orang lain yang dapat melihat seseorang senang melayani dan member maka orang lain akan senang berteman dan bersahabat. Dengan memiliki teman dan sahabat yang banyak maka seseorang dapat dikatakan sukses dalam bergaul.
 Membuka diri terlebih dahulu.
Rasa percaya dan kebesaran hati untuk membuka diri terhadap lawan bicara merupakan cermin bahwa kita nyaman dengan diri sendiri, lantas tidak ada yang perlu ditutupi, itulah yang dicari oleh para partner sejati dan sebagian besar dari kita akan setuju bahwa tidak banyak orang yang mau bekerja sama dengan orang yang misterius, betul kan?
 Senang bekerja sama dan membina hubungan baik.
Kemampuan bekerja sama dalam tim adalah salah satu kunci keberhasilan utama.
 Senang mempelajari hal-hal baru.
Senang mempelajari hal-hal baru merupakan salah satu cara untuk memperkaya ilmu, teman dan pengalaman, hal tersebutlah yang dapat dijadikan modal kesuksesan.
 Jarang mengeluh dan bersikap profesioanl
Setiap kali seseorang merasakan kegagalan sebenarnya itu adalah kesempatan bagi diri kita untuk belajar dan belajar untuk lebih baik lagi. Maka dari itu janganlah sebuah kegagalan disesali atu bahkan dikeluhkan, Bershukrlah karena masih diberikan kesempatan untuk belajar mengatasi kegagalan itu sendiri sehingga tidak terulang lagi di kemudian hari.
 Berani menanggung resiko.
Jelas segala apapun yang dilakukan pasti ada sebuah resiko yang harus ditanggung maka apapun itu ada baiknya tetap dijalani atau tidak sama sekali mendapatkan apa – apa karena Anda takut mengambil resiko
 Berpikir positif
Berfikirlah positif, seolah-olah itu yang akan terjadi karena itu dapat menjadi sebuah dorongan untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik serta kesuksesan yang akan mengikutinya.
 Comfortable in their own skin
Kenyamanan menjadi diri sendiri tidak perlu ditutup-tutupi supaya lawan bicara tidak tersinggung karena setiap orang mempunyai tempat tersendiri di dunia yang tidak bisa digantikan oleh orang lain. Saya adalah saya, mereka adalah mereka. Dengan menjadi diri saya sendiri, saya tidak akan mengusik keberadaan mereka.


1 komentar: