Rabu, 05 Mei 2010

Teknik Bahasa Pemrograman


Teknik Bahasa Pemrograman

Bahasa pemograman adalah bahasa yang hanya dapat diterjemahkan oleh komputer. Dan konsep dasarnya harus menyesuaikan dengan karakteistik komputer itu sendiri.
Dalam Bahasa pemograman ada beberapa teknik, yaitu sbb:
1.      Pemograman Procedural
Merupakan Instruksi khusus yang dieksekusi secara berurutan.
2.   Pemograman Functional
Merupakan pemograman yang terdiri atas kumpulan perintah atau instruksi yang akan dijalanka atau dieksekusi oleh komputer berdasarkan fungsi-fungsi.
3.    Pemograman Terstruktur
Merupakan pemograman yang terdiri atas kumpulan perintah atau instruksi yang akan dijalankan atau dieksekusi oleh komputer berdasarkan procedur atau fungsional.
4.    Pemograman Berbasis Modul
Merupakan pemograman yang didasarkan atas kumpulan program procedural dan atau program functional yang akan dijalankan/dieksekusi oleh komputer berdasarkan modul.
5.      Pemograman Berorientasi Objek
Merupakan Pemograman yang terdiri atas kumpulan perintah atau instruksi yang akan dijalankanoleh komputer berdasarkan kejadian yang berkenaan dengan sebuah objek.
6.      Pemograman Generic
Merupakan pemograman yang terdiri atas kumpulan perintah yang akan dijalankan oleh komputer bersama-sama pemograman berorientasi objek atau pemograman functional.
7.      Pemgoraman Declarative
Merupakan pemograman yang terdiri atas kumpulan perintah yang akan dijalankan oleh komputer berdasarkan pernyataan (declarative) yang berhubungan dengan logika.

1 komentar:

  1. makasih ya mas, baru tau saya teknik macam2 pemrograman. keren banget dah...

    BalasHapus